Jumat, 21 Oktober 2011

Puisi Santri: Edien Etqiya


Edien Etqiya
Santri Pesantren Cigaru


HILANGNYA KEINDAHAN HIDUP

Aku ingin terbang menggapaimu, 
Tapi amarahmu telah patah kan sayap – sayap ku
Akupun tak berdaya,
Aku hancur,

Dan ketika malam datang,
bintang yg biasa menyapa ku dengan rasi nya 
kini tinggal jejaknya
yang membekas di tata surya
bulan yg setiap mlam tersenyum 
Kini menghilang,dan malam ku pun gelap tanpanya
Hujan pun turun dari mata ku
Hingga ahirnya lelap tanpa sadar,,

Aneh nya,ketika aku terbangun,
Mentari yang setiap pagi menghangat kan ku,
Kini Tertutup tebalnya awan yang hitam
Dan sang kilat pun menari tanpa irama
seakan dia marah,
dan ingin membunuh ku,

kenapa hati, dunia, dan alam
berkobar membara dan ingin membakar q?
kenapa meraka menjelma dari bentuk asalnya?
Dosa apa aku?

Apakah tiada maaf?
Untuk dosa yg mungkin tak pernah aku lakukan?
Aku ingin mereka kembali,,
hati yang tulus, bintang yg indah, dan bulan yg terang

Cigaru 2011


Tidak ada komentar:

Setetes Makna

Tanpa keberanian, engkau hanyalah ternak...

-- Pramoedya Ananta Toer